Kamis, 06 Agustus 2015

Sayuran Ini Tak Boleh Dimakan Saat Hamil

Sayuran Ini Tak Boleh Dimakan Saat Hamil

Saat hamil, ada beberapa hal yang tak boleh dilakukan oleh si ibu hamil. Misalnya, si ibu hamil tak boleh merokok, minum obat sembarangan, stres, minum-minuman beralkohol, dan lain sebagainya.
Ibu hamil sangat disarankan untuk memiliki hidup yang lebih sehat agar kehamilan dalam kondisi baik-baik saja hingga kezia skin expert persalinan nanti. Beberapa hal yang perlu dilakukan oleh ibu hamil agar kehamilannya sehat adalah, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, serta aktif bergerak.
kezia skin expert


Buah-buahan dan sayuran sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan mineral, vitamin, dan seratnya banyak dibutuhkan oleh tubuh manusia sehingga ibu hamil dan calon bayi bisa menjadi lebih sehat.
Walaupun buah dan sayuran disarankan untuk dimakan, namun ada beberapa yang tak boleh dimakan oleh si ibu hamil. Untuk buah-buahan, ibu hamil dilarang memakan nanas, pepaya, anggur, dan durian.
Lalu, untuk sayuran, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini

1. Sayuran mentah
Sayuran metah atau lalapan sebaiknya tak dimakan saat ibu sedang hamil. Sayuran yang tidak dimasak tentunya mengandung kotoran, pestisida, tokoplasma, dan bakteri yang berbahaya. Jika dikonsumsi oleh ibu hamil, maka bisa membahayakan kesehatan dirinya sendiri dan si janin.

2. Sayuran yang berpestisida
Ketahuilah bahwa sayuran yang terlihat segar belum tentu sehat. Banyak sayuran yang terlihat segar, tapi mengandung pestisida. Sayuran yang mengandung pestisida itu tak cukup dicuci dengan air saja. Untuk menghindari Anda dari sayuran yang berpestisida, sebaiknya pilih yang ada bekas gigitan ulat untuk memastikan tak ada racun dalam sayuran tersebut.
Penyebab Sariawan yang Perlu Anda Ketahui

Terkadang, sariawan muncul begitu saja di bibir atau mulut. Entah apa penyebabnya, tapi biasanya orang baru sadar setelah timbul rasa sakit.
Sariawan nampaknya sering dialami oleh sebagian besar orang. Memang bukan penyakit yang mematikan, tapi jika mengalaminya cukup membuat aktivitas terganggu. Misalnya, jadi sulit bicara, makan, dan lain sebagainya.
Sariawan yang tidak cepat diobati biasanya akan semakin membesar dan penyembuhannya pun akan sangat lama. Akibatnya, si penderita akan merasa kesakitan yang cukup lama hingga membuatnya jadi tidak enak makan, berbicara, dan hal lain yang menggunakan mulut.
Lalu, kenapa sariawan itu bisa mucul di mulut atau bibir? Untuk mengetahui jawabannya, Anda bisa menyimak 5 penyebab sariawan yang perlu Anda ketahui berikut ini:

1. Makanan pedas
Sejumlah orang sangat menyukai makanan pedas. Apapun makanannya harus disertai sengan sambal agar terasa pedas. Makanan pedas memang menggugah selera, tapi ketahuilah bahwa suhu tubuh akan meningkat. Suhu tubuh yang meningkat merupakan salah satu penyebab sariawan.

2. Gigitan
Penyebab lain yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang adalah gigitan. Saat sedang makan, tiba-tiba bibir atau bagian dalam mulut tergigit. Tergigit saat makan dikarenakan Anda makan terlalu cepat. Jika sudah tergigit seperti itu, maka sariawan akan timbul. Alangkah baiknya, Anda makan pelan-pelan saja agar tak tergigit dan bisa menikmati makanan itu.
Cara Sarapan yang Bikin Anda Gemuk

Sarapan merupakan jadwal makan yang harus dilakukan agar kegiatan pada hari itu dijalani dengan penuh semangat. Selain itu, bagi yang sedang menjalankan diet juga disarankan untuk tetap sarapan untuk mencegah makan berlebihan pada siang harinya.
Tapi, makan pada pagi hari atau sarapan ini tidak dianjurkan bagi mereka yang ingin menjalankan diet OCD ala Deddy Corbuzier. Menurut Deddy, sarapan atau tidak, tak ada hubungannya dengan seberapa banyak orang makan di waktu berikutnya.
Bagi Anda yang terbiasa sarapan, menu apa yang biasanya dimakan? Ketahuilah bahwa ada beberapa menu sarapan yang bikin berat badan Anda bertambah. Apa saja?
berikut cara sarapan yang bisa bikin Anda gemuk:

1. Mengonsumsi makanan berkalori tingggi
Meskipun sarapan, namun Anda harus tetap memperhatikan kalorinya. Beberapa makanan yang memiliki kalori tinggi, antara lain sereal, omelet, selai kacang, keju, dan lain sebagainya. Sarapan dengan menu tersebut boleh-boleh saja, asalkan Anda tak mengonsumsi berlebihan. Pastikan jumlah kalori yang Anda asup tak berlebihan agar berat badan tak naik.

2. Sarapan aneka kue
Siapa yang tak suka kue? Kue memang bisa disantap kapan saja, termasuk untuk sarapan. Apalagi jika kue yang disajikan untuk sarapan itu adalah buatan sendiri. Tapi, ketahuilah sarapan dengan memakan kue bisa membuat tubuh menjadi gemuk. Kue tak memberikan Anda rasa kenyang sehingga ingin mengonsumsinya terus-menerus. Oleh karena itu, hindari untuk mengonsumsi makanan tersebut pada pagi hari.

3. Tidak memperhatikan porsi makan
Pada saat sedang sarapan, sebaiknya Anda tidak terburu-buru mengunyah makanan. Hal tesrebut tentunya membuat Anda jadi tak mampu mengontrol porsi sarapan yang seharusnya dikonsumsi. Selain kalori, namun Anda juga perlu memperhatikan porsi makan. Tak apa jika Anda memakan makanan yang berkalori tinggi asalkan dalam porsi kecil. Sebaliknya, makanan berkalori rendah juga bisa Anda makan dalam porsi besar.

Itulah cara sarapan yang bikin Anda gemuk. Bagi Anda yang sedang menjalankan diet, sebaiknya perlu ingat ketiga hal tersebut. Jangan sampai diet Anda gagal hanya karena cara sarapan yang salah.


3. Makanan yang masih panas
Selain makanan pedas, makanan yang masih panas juga bisa menyebabkan sariawan pada mulut. Jika Anda melahap segala makanan yang masih panas, maka bisa membuat mulut terbakar dan menjadi luka. Dengan begitu akan timbul rasa sakit pada mulut karena sariawan.

4. Sikat gigi
Penyebab lain sariawan adalah sikat gigi. Sariawan bisa saja Anda alami jika menyikat gigi terlalu kuat sehingga melukai sedikit organ dalam bagian mulut. Jika luka tak diobati segera, maka bisa menimbulkan sariawan hingga membuat Anda tak enak makan dan berbicara.

5. Alergi dan sesitivitas
Sariawan bisa saja Anda alami karena sensitivitas jaringan mulut terhadap beberapa bahan pokok yang ada dalam pada pata gigi, obat kumur, lipstik, permen karet, bahan tambalan, serta bahan makanan lainnya.

Itulah 5 penyebab sariawan yang perlu Anda ketahui. Jadi, jika tak ingin mengalami sariawan, maka jaga kesehatan mulut dengan baik dan jangan sampai melakukan beberapa penyebab di atas. Selain itu, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi vitamin C yang terdapat pada buah dan sayur-sayuran.


3. Sayuran tak dicuci
Mengonsumsi sayuran yang tidak dicuci sangat membahayakan kehamilan. Untuk itu, pastikan Anda mencuci sayuran itu terlebih dahulu, lalu dimasak. Dengan begitu, kondisi kehamilan akan tetap sehat selama kurang lebih 9 bulan.

4.  Sayuran menjamur
Sayuran yang sudah busuk tentunya tak boleh dimakan oleh semua orang, terlebih untuk ibu hamil. Meskipun bagian yang menjamur sudah dibuang, namun bukan berarti sayuran itu aman untuk dikonsumsi.

kezia skin expert
Itulah sayuran yang sebaiknya tidak dimakan oleh ibu hamil. Untuk itu, Anda harus jeli memilih sayuran yang baik untuk dikonsumsi. Selain itu, ketahui juga bahwa mengonsumsi sayuran harus Anda imbangi dengan mengonsumsi karbohidrat dan protein.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog